Satria Antaran Prima (SAPX) Bidik Laba Bersih Tumbuh 10% di Tahun Ini

Satria Antaran Prima (SAPX) Bidik Laba Bersih Tumbuh 10% di Tahun Ini Satria Antaran Prima (SAPX) Bidik Laba Bersih Tumbuh 10% di Tahun Ini

BERITA - JAKARTA. Emiten logistik, PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX) menargetkan pendapatan lagi profit dapat tumbuh sekitar 30% di tahun 2022. Sementara akan laba bersih 2022 perseroan menargetkan pertumbuhan sekitar 10% atas tahun 2021.

Sebagai informasi, perseroan mencatat pendapatan di tahun 2021 berkisar Rp 580 miliar engat Rp 600 miliar di mana jumlah itu dekat mencapai target pendapatan 2021.

Presiden Direktur Satria Antaran Prima Budiyanto Darmastono mengatakan, kepada mencapai target antara 2022, perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi diantaranya menambah tim sales antara cabang agar antara tiap cabang memiliki pendapatan sendiri dan menjadi profit centre.

“Selain itu Perseroan mau terus mengembangkan usaha fulfillment di hub-hub SAP Express yang tersebar di seluruh Indonesia lagi lebih giat lagi menggarap segmen e-commerce lagi social commerce terhadir di antaranya sama dengan marketplace,” jelas Budi kepada Kontan.co.id, Minggu (2/1). 

Di samping itu, perseroan juga atas secara aktif mendampili lagi membina UMKM UMKM dalam Indonesia yang jumlahnya mencapai 50 juta menjumpai menggunakan pengiriman SAPX. “Kami atas membina mereka bagaimana berjualan secara digital, meningkatkan omset penjualan, memberikan fasilitas penyajian COD lagi lainnya,” ujar dia. 

Budi mengatakan, rencana ekspansi yang akan dilakukan perseroan diantaranya menambah jaringan infrastruktur kami lewat memsingkap berapa kantor cabang yg potensial, terutama dekat pulau Jawa, Bali lewat Sumatera lewat daerah daerah lain yang potensial. 

“Di tahun ini kami pula akan menambah gudang menurut usaha fulfillment, menambah armada kendaraan dan jumlah kurir men-support gairah operasional, menurut angka nya akan dibertimbalkan beserta kebutuhan nantinya,” kainterogasi. 

Selain itu perseroan pula akan menambah jumlah konter retail hadapan tahun depan secara signifikan, tercatat sangkat saat ini SAP memiliki 8.500 konter ritel. “Tahun ini kami akan menambah 3.000 sampai 4.000 konter hangat bagi mendapatkan ceruk pasar C to C,” jelasnya. 

Sementara untuk mendorong rencana tersebut, perseroan menyiapkan belanja modal atau capex selowong Rp 170 miliar antara tahun ini. Kegunaan nya untuk pembelian Gudang, menambah cabang modern, memesan kendaraan, investasi IT, selanjutnya peralatan kantor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News